Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Tanda Akhir Zaman, Beratnya Tangan Untuk Membayar Zakat


Di akhir zaman, sikap kikir dan pelit akan menyebar luas. Sehingga, membayar zakat terasa sangat begitu berat.

Membayar zakat bagi kaum Muslim hukumnya wajib. Sebab, di balik harta yang kita miliki sebagiannya terdapat hak milik orang lain. Sehingga, kita wajib untuk menunaikannya.

Apa yang kita berikan kepada orang-orang yang membutuhkan, sama sekali tidak akan membuat harta kita habis. Biasanya, membayar zakat hanya dilakukan setahun sekali. Jumlah yang dikeluarkan pun tidak begitu besar. Tentu, tidak akan membuat kita terasa sangat berat bukan? bahkan, alangkah lebih baik jika kita bisa memberi lebih pada orang yang membutuhkan.

Zakat juga bisa mensucikan atau mendekatkan diri kepada Allah SWT. Inilah yang menyebabkan banyak orang mudah untuk membayar zakat harta, zakat emas atau zakat lainnya. Zakat bukanlah pajak atau pun tanggungan yang harus dibayar.

Dan ternyata, mudahnya membayar zakat, tidak terjadi pada akhir zaman. Di akhir zaman, sikap pelit dan kikir akan tersebar luas. Sehingga, ketika membayar zakatnya, orang-orang kaya akan menganggap zakat sebagai tanggungan atau utang yang mau tak mau harus dibayar. Mereka pun akhirnya membayar zakat dengan terpaksa.

Nah, zakat seperti inilah yang tidak berpahala. Mengapa? karena, zakat yang dikeluarkan tidak dilandasi oleh niat yang baik dan tulus. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tanda Akhir Zaman, Beratnya Tangan Untuk Membayar Zakat di blog Akses Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com