Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Google Telah Berencana Akan Produksi Ponsel Sendiri



Sampai sekarang ini, Google telah dikenal tidak ekslusif dalam memberikan akses pada sistem operasi besutannya, Android pun ketika membuat seri Nexus, perusahaan tersebut juga ingin menggandeng vendor smartphone untuk mengembangkannya.

Namun, berita terbaru menyebutkan Google bakal berencana melakukan hal berbeda dari yang telah dilakukan saat ini. Perusahaan ini berencana meluncurkan produk ponsel sendiri.

Dikutip dari laman The Telegraph, Senin (27/6/2016), perusahaan yang berbasis di Silicon Valley ini tengah berdiskusi dengan beberapa operator untuk mengenai rencananya tersebut.

Berdasarkan referensi anonim, perangkat tersebut rencananya bakal diluncurkan pada akhir tahun ini. Google disebut akan memegang kendali penuh atas produk tersebut, mulai dari desain, manufaktur, sampai software.

Langkah ini telah diperkirakan menjadi cara Google mengejar ketertinggalan dari Apple. Walaupun Android hadir di mayoritas ponsel yang terjual secara menyeluruh, pasar perangkat high-end nyatanya masih didominasi Apple.

Di samping itu, dengan cara seperti ini Google juga disebutkan ingin meningkatkan konsistensi dukungan untuk Android. Seperti yang diketahui, pengguna Android selalu membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pembaruan software.

Dengan demikian untuk mengontrol langsung penggunaan software. Perusahaan tersebut dapat menjamin layanan miliknya, melalui dari mesin pencari sampai Google Play Store.

Sebenarnya, ini bukan yang pertama kalinya Google disebut akan memproduksi ponsel sendiri. Awal tahun ini, perusahaan tersebut juga telah mengabarkan mulai mengembangkan ponsel sendiri, meskipun belum ada informasi pasti. 

Berita tersebut juga didukung oleh pernyataan CEO Google, Sundar Pichai yang menginginkan sebuah 'integrasi vertikal' dalam pengoperasian produksi ponsel.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Google Telah Berencana Akan Produksi Ponsel Sendiri di blog Akses Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com