Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Mengerikan Ternyata Bekam Berdampak Buruk Untuk Tubuh Kita


Langkah pengobatan, secara moderen (pengetahuan medis) atau tradisional (alternatif), selalu memiliki dampak efek samping bagi seseorang yang mengalaminya. 

Artinya, pengobatan alternatif ini kadang-kadang bisa memiliki resiko, layaknya pengobatan medis dengan obat-obatan kimia atau operasi. 

Apa yang akan dialami oleh seorang pria asal Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok ini telah terbukti bahwa pengobatan alternatif ini memiliki resiko juga.

Lin sam (62) memiliki tujuh lubang yang mengerikan pada punggungnya setelah melakukan bekam. Awalnya, bekas pengobatan bekam itu bernanah, sekarang punggung Lin sam malah jadi berlubang. Dikutip dari Daily Mirror (23/6/2016), Lin sam dilaporkan mulai melakukan bekam di pertengahan Mei sampai pertengahan Juni Tahun ini.

Pengobatan Bekam ini dilakukannya demi menyembuhkan periarthritis scapulohumeral, yaitu semacam masalah pada bahunya yang terasa melilit. Di Tiongkok, Bekam juga disebutkan sebagai ‘ba guan’, seprti menggunakan cangkir kaca yang dipanaskan untuk menghisap pada kulit pasien. 

Hisapan ini pun membuat seperti ‘lingkaran’ dan memar pada tubuh kita yang diyakini sebagai hasil pengeluaran darah kotor. 

Akan tetapi, hal semacam ini tidak diperkirakan terjadi pada Lin sam, tubuhnya seperti terbakar lantaran Bekam ini serta mengakibatkan lahirnya tujuh lubang pada punggungnya. Selama 10 hari setelah Bekam, Lin juga merasakan lecet pada punggungnya, akan tetapi hal ini ia abaikan serta yakin bahwa nantinya sakit bahunya akan sembuh. 

Lin sam juga meminta pada istrinya untuk mengobati lecet-lecet yang ada pada punggungnya itu, dan Lin selalu melakukan pengobatan Bekam ini. Namun selanjutnya, Lin tumbang setelah mengalami kesakitan yang parah di punggugnya disertai demam tinggi.

Di Rumah Sakit, seorang dokter memerintahkan Lin sam untuk menghentikan Bekam dan memberinya pengobatan medis. Menurut pengakuan dokter yang ada pada Rumah Sakit tersebut, Lin menderita infeksi serius bila terlambat memeriksakan diri ke rumah sakit.



Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengerikan Ternyata Bekam Berdampak Buruk Untuk Tubuh Kita di blog Akses Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com