Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Saat Lebaran Nanti Busana Muslim Ini Bakal NgeTren


Meski baru memasuki dua minggu dalam berpuasa, masyarakat sepertinya sudah tidak sabar untuk memburu pakaian baru yang akan dikenakannya pada hari raya Idul Fitri nanti. Selain itu, beberapa dari mereka juga tidak ingin ketinggalan dengan model baju lebaran teranyar yang sedang booming pada Ramadan tahun ini.

Berdasarkan pantauan di Pasar Tanah Abang, model busana lebaran terbaru yang banyak dipajang adalah gamis muslim berbahan brokat yang biasa digunakan sebagai bahan kebaya. Warna-warnanya pun masih didominasi corak pastel yang cerah untuk menjadi tren pada tahun 2016.

Hal ini diakui oleh Maryani seorang pemilik toko busana muslim Keiro di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat. Menurutnya model gamis brokat ini sudah mulai ngetren sejak dua bulan lalu. 

"Busana muslim yang lagi booming sekarang ini gamis model brokat. Bisa full brokat tapi dilapisi furing di bagian dalam atau brokat modifikasi yang perpaduan antara brokat dan bahan lain," ujar Maryani pada salah seorang konsumen, Minggu (19/6/2016).

Harga akan dibanderol untuk busana muslim berbahan brokat ini cukup bervariasi. Di toko milik Maryani menjual mulai dari Rp 120 ribu hingga Rp 250 ribu satu pakaian. Rentang harga ini menurutnya berpatokan pada bahan yang digunakan.

"Kalau  yang full brokat agak lebih mahal, karena kainnya yang beda dan ada payetnya di bagian pinggang," imbuhnya.

Sementara itu ia juga memberikan discon harga untuk pembelian minimal tiga pakaian. Misalnya untuk gamis brokat modifikasi, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 280 ribu untuk tiga buah gamis. Sedangkan untuk gamis full brokat harganya menjadi Rp 600 ribu untuk tiga pakaian.

Selain gamis berbahan brokat, Maryani juga mengatakan bahwa baju gamis syar'i yang populer sejak satu tahun lalu juga masih akan digandrungi masyarakat. Begitu pula dengan busana muslim model kaftan yang tidak lekang oleh zaman.

"Sekarang ini memang lagi ngetrennya yang biasa-biasa saja mbak. Kalau gamis juga yang satu warna dan polos. Sedangkan corak yang ramai dan warna mencolok sudah tidak dilirik pembeli," imbuhnya.

Sedangkan bagi anda yang mau membeli paket busana muslim model brokat lengkap dengan hijab syar'i, beberapa toko disana terlihat menjualnya. Seperti di toko Khazanah milik perempuan yang bernama Maryani.

Ia membanderolkan harga mulai Rp 145 ribu untuk sepaket busana muslim berbahan brokat campuran lengkap dengan hijab syar'i yang berbahan chifon. Sedangkan gamis yang berbahan full brokat lengkap dengan hijab, ia menjualnya seharga Rp 250 ribu. Bagaimana, apakah saudara tertarik memburu pakaian busana muslim yang akan menjadi tren di lebaran mendatang.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Saat Lebaran Nanti Busana Muslim Ini Bakal NgeTren di blog Akses Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com