Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cuaca Buruk Masih Melanda Aceh, Kapal ke Sabang Berhenti Operasi


BANDA ACEH - Cuaca ekstrim yang melanda sebagian Aceh sejak Senin (23/5) sore hingga Rabu (25/5) pagi, menimbulkan kecemasan warga. Hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi itu membuat sejumlah tiang listrik patah, hingga gelombang laut mencapai 3-4 meter.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar Zakaria menyebutkan, hujan deras dan angin kencang disertai gelombang sejak dua hari terakhir telah melanda Aceh Barat Selatan dan Banda Aceh, Aceh Besar serta Sabang.

"Cuaca buruk yang melanda sebagian Aceh sangat mengganggu aktivitas pelayaran terutama dari Sabang ke Banda Aceh dan sebaliknya," kata dia kepada SP, Rabu (25/5).

Secara umum, kata dia, cuaca ektrim dipengaruhi peralihan musim timur luat ke musim barat daya. Kondisi tersebut biasanya terjadi pada bulan Mei. "Dampak angin kencang dan gelombang tinggi sejumlah kapal cepat dan kapal feri dari Banda Aceh ke Sabang berhenti beroperasi," kata dia. - See more at: http://www.goaceh.co/berita/baca/2016/05/25/cuaca-buruk-masih-melanda-kapal-ke-sabang-berhenti-operasi#sthash.xgnjlHiC.dpuf
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cuaca Buruk Masih Melanda Aceh, Kapal ke Sabang Berhenti Operasi di blog Akses Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com