Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Angin Puting Beliung Sapu Bener Meriah Aceh, Kerugian Mencapai 65 Milliar 4 Bangunan 1 Rumah Hancur Korban Luka-luka


Angin Puting Beliung kini telah terjadi di komplek perkantoran yang berada di Bener Meriah di Aceh. Adanya Puting Beliung  yang telah melanda wilayah ini mencapai kerugian sekitar Rp 65 miliar. Berita ini telah dibenarkan oleh Drs H Rusli M Saleh yang merupakan Bupati wilayah tersebut.

Puting Beliung telah berhasil untuk memporak – porandakan gedung yang berada di wilayah pekantoran di Bener Meriah Aceh. Bangunan terparah akibat diterjang oleh Puting Beliung diketahui kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengalami kerusakan kini diketahui jika atap kantor tersebut harus dibongkar secara total.

Karena Puting Beliung yang telah melanda wilayah itu maka Bupati Bener Meriah telah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pindah sementara waktu selama kantornya dilakukan perbaikan. Dengan demikian Bupati meminta kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipindahkan di gedung mess DPRK yang berada di Kampung Tingkem Benyer yang berada di Kecamatan Bukit.

Meski kantor Dinas Pendidikan baru saja terkana Puting Beliung namun Bupati memint akan bekerja seperti biasanya. Dalam bencana Puting Beliung yang telah terjadi maka diketahui sebanyak 4 bangunan perkantoran dan 1 rumah milik warga telah rusak.

Diketahui bahwa kejadian Puting Beliung terdi pada tanggal 26 April 2016 hari Selasa kemarin. Selain terdapat rumah yang telah rusak secara keseluruhan juga terlihat bahwa terdapat korban yang mengalami luka – luka.

Korban dari Puting Beliung yang terluka diketahui telah dilarikan ke Rumah Sakit Muyang Kute. Nantinya para korban dari Puting Beliung akan diberi bantuan. Hal ini diungkapkan oleh Abdurrahman. Terkait adanya Puting Beliung  nantinya Abdurrahman mengemukakan akan  segera berkoordinasi dengan BPBA  wilayah Banda Aceh. Namun hal ini dilakukan jika memang membutuhkan bantuan dari provinsi.

Untuk saat ini lokasi Puting Beliung sedang dilalukan pembersihan oleh pihak dari TNI. Warga yang berada di sekitar lokasi Puting Beliung juga membantu melakukan pembersihan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Angin Puting Beliung Sapu Bener Meriah Aceh, Kerugian Mencapai 65 Milliar 4 Bangunan 1 Rumah Hancur Korban Luka-luka di blog Akses Berita jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com